Advertorial

Bisnis Digital Dengan Modal Nol Rupiah

Babak era digital indonesia nampaknya makin cermerlang saja. Sebut saja pada bidang bisnis digital. Hadirnya “Toko Aplikasi Online” yang sifatnya gratis tentu saja dapat membuka berbagai peluang baru bagi para Software Developer. Salah satu contoh “toko” tersebut adalah Play Store racikan perusahaan GOOGLE. Pada kuartal keempat (Q4) tahun 2017 saja unduhan pada Play Store mencapai 19 Miliar unduhan.

Industry 4.0

Kita sudah sering mendengar istilah Industry 4.0 disebut-sebut, yang sebenarnya merujuk pada perkembangan dunia industri yang disebut revolusi industri tahap ke-empat. Sedikit melihat sejarah, bahwa penemuan mesin uap oleh James Watt memicu Revolusi Industri (tahap pertama) yang ditandai dengan mekanisasi industri. Revolusi Industri tahap ke-dua adalah era industri dengan produksi massal dengan pemanfaatan mesin-mesin listrik, dan tahap ke-tiga ditandai dengan komputerisasi dan otomatisasi.

Software Developer

Berdasarkan Indonesia Salary Guide 2016 yang dirilis oleh Kelly Indonesia (https://www.expat.or.id/business/IndonesiaSalaryGuide-2016.pdf, akses terakhir 08 Juni 2016) penghasilan seorang software developer berkualifikasi Sarjana dan pengalaman kerja 5 tahun bervariasi antara 15 juta rupiah sampai 35 juta rupiah per-bulan.

Apa itu software developer?

Menyikapi Trend Bisnis Digital

Inovasi digital sedemikian pesat dan menyentuh semua aspek kehidupan, terbukti dengan bertumbuhnya berbagai aplikasi untuk smartphone, baik yang berbasis Andorid, IOS, Windows, atau Tizen. Aplikasi smartphone membuat banyak sisi kehidupan menjadi mudah dan nyaman, mulai dari sekedar mencari kosakata sampai mencari hotel, memesan taksi dan navigasi ke satu lokasi venue, atau sekedar menghibur diri dengan bermain game atau menonton siaran televisi digital.

Membangun Bisnis Digital

Ekonomi kreatif adalah salah satu sektor riil yang layak menjadi prioritas dan diyakini kelak menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia, Berbeda dengan sektor lain yang sangat tergantung pada eksploitasi sumber daya alam, kekuatan ekonomi kreatif lebih bertumpu kepada keunggulan sumber daya manusia. Karya seni, arsitektur, buku, inovasi teknologi, dan animasi, berasal dari ide-ide kreatif pemikiran manusia (Badan Ekonomi Kreatif, http://www.bekraf.go.id/profil)

Diploma Tiga, Pendidikan Para Ahli

Siti Yuni Ayuninda Fauziah, A.Md. (Ahli Madya, gelar untuk lulusan program Diploma Tiga) adalah alumni Program Diploma Tiga Sistem Informasi (D-III SI) STMIK KHARISMA Makassar. Ninda, nama panggilannya, masuk sebagai mahasiswa STMIK KHARISMA Makassar angkatan 2013 dan menyelesaikan studinya pada tahun 2016, tepat waktu untuk program Diploma Tiga. Tidak sampai satu tahun masa tunggu, Ninda kini telah menjadi desainer dan juru layout pada Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov Sulawesi Selatan.

Apa Itu Informatika

Informatika adalah disiplin ilmu yang mempelajarai tentang sistem, model, teknik, dan metode pembuatan, pengolahan, penyimpanan, dan pendistribusian informasi. Dalam aktivitas tersebut, muncul kebutuhan-kebutuhan akan alat bantu dalam bentuk perangkat keras dan infrastruktur serta perangkat lunak yang meliputi prosedur, program, dan bahasa, yang kesemuanya membentuk sistem komputasi dalam wujud komputer dan infrastrukturnya. Karena itu informatika tidak bisa dipisahkan dengan alat bantu utamanya, komputer.

Theme by Danetsoft and Danang Probo Sayekti inspired by Maksimer